Tuesday, June 26, 2012

Yuk Kenali Jenis-jenis Sepatu Wanita

Sepatu saat ini tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki saja, tetapi juga telah menjadi bagian penting dari penampilan seseorang, khususnya kaum wanita. Seiring dengan perkembangan dunia fashion saat ini, jenis-jenis sepatu pun menjadi bermacam-macam. Kenali beberapa jenis sepatu wanita berikut ini untuk menunjang penampilan Anda di setiap acara.


1. Platform
Istilah platform bukanlah untuk jenis hak yang digunakan tetapi untuk bagian sol. Sepatu platform memiliki ciri sol yang tebal di bagian depan sepatu. Pengguna sepatu platform akan terlihat lebih ramping, tinggi dan tidak mudah lelah karena desain sol depan yang lebih tebal.

2. Peep-Toe
Sepatu peep-toe memiliki ujung sepatu terbuka yang memperlihatkan sedikit jari kaki, biasanya menunjukkan jari telunjuk kaki. Bagian belakang sepatu ini tertutup sehingga dapat digunakan untuk acara-acara resmi maupun santai.

3. Boots
Sepatu yang awalnya hanya digunakan untuk musim dingin ini, kini banyak juga dipakai para fashionista, khususnya di Indonesia. Sepatu model tertutup ini sudah banyak macamnya, mulai dari boots setinggi pergelangan kaki, sebetis, bahkan kini juga dibuat sampai setinggi lutut.


4. Pump Shoes
Sepatu hak tinggi jenis ini, tertutup di semua sisi kaki. Ciri dari sepatu pump ini adalah bagian depan yang membulat, dan biasanya menggunakan hak model stiletto. Model pump ini akan memberi kesan langsing dan feminin. Gunakan sepatu model ini dengan rok mini atau skinny jeans untuk tampilan yang kasual.

5. Ballet Flat Shoes
Jika Anda termasuk pribadi casual, simpel, dan lebih mengutamakan kenyamanan saat menggunakan sepatu, sepatu ballet flat bisa jadi pilihan pas untuk Anda. Sepatu yang terinspirasi dari model sepatu ballet yang feminimin ini, cocok digunakan untuk segala acara, baik itu ke kampus, mall, bahkan ke kantor sekalipun.

6. Loafers
Tampilan ala wanita karier kini telah banyak dituangkan dalam gaya berbusana sehari-hari. Untuk memberi kesan rapih namun santai, model loafers adalah pilihan yang tepat. Gunakan dengan jeans favorit Anda atau celana panjang yang digulung di bagian bawah untuk memberi kesan kasual.

7. Sepatu Stiletto
Stiletto adalah jenis sepatu dengan bagian depan runcing dan hak yang tipis. Anda bisa menggunakan sepatu model stiletto ini, ke acara-acara formal seperti ke pesta untuk memberi kesan feminin dan seksi pada penampilan Anda. Namun penggunaan yang terlalu lama, akan berpengaruh pada kesehatan Anda, yakni mengakibatkan nyeri pada bagian pinggang.

8. Sepatu Oxford
Bagi Anda yang senang bergaya maskulin namun tetap ingin terlihat feminin dan bergaya, sepatu model oxford pilihan tepat. Sepatu yang terinspirasi dari model sepatu kerja pria ini, dapat Anda padukan dengan skinny jeans atau dress potongan selutut untuk memberikan sentuhan gaya berbusana ala fashionista London.

9. Wedges
Untuk Anda yang mau terlihat tinggi, namun ingin tetap merasa nyaman dan terkesan santai, Anda dapat menggunakan sepatu model wedges ini. Sepatu dengan tinggi hak yang rata dari depan sampai belakang dan menyatu dengan sol sepatu ini, cocok bagi Anda yang sering kesakitan menggunakan sepatu dengan hak kecil.

(eny/eny) Alissa Safiera - wolipop









No comments: