Saturday, December 29, 2012

Smartphone 5 Inci Akan Jadi Tren di 2013


Menurut sumber dari DigiTimes, layar smartphone berukuran 5 inci dengan dukungan full HD akan menjadi standar industri ponsel di tahun 2013.

Smartphone berukuran besar kerap pula disebut dengan istilah phablet yang merupakan kombinasi antara fungsi phone dan tablet.

DigiTimes mengatakan bahwa produsen terkemuka seperti Samsung Electronics, Sony Mobile Communications, LG Electronics, Huawei Device, dan ZTE
sedang dalam tahap produksi smartphone 5 inci yang rencananya akan dihadirkan hampir bersamaan pada semester pertama 2013.

Sementara itu di akhir tahun 2012 ini beberapa ponsel cerdas dengan ukuran 5 inci telah hadir lebih dulu. Contohnya HTC J Butterfly yang sudah tersedia di Jepang dan dijadwalkan akan beredar di seluruh dunia dalam waktu dekat.

Untuk pasar Amerika, HTC telah meluncurkan tipe Droid DNA. Sony dilaporkan sedang memproduksi ponsel cerdas 5 inci-nya dengan nama Yuga.

ZTE juga dijadwalkan akan menghadirkan ponsel cerdas 5 inci yang ditenagai prosesor quad-core pada gelaran CES 2013 di bulan Januari. Pada acara ini Samsung juga rencananya akan memperkenalkan Galaxy S4.

Di saat ponsel cerdas 5 inci akan menjadi tren di 2013, Samsung akan menghadirkan pula Galaxy Note 3 yang memiliki layar berukuran 6,3 inci. Huawei yang tidak mau kalah juga telah mempersiapkan phablet 6,1 inci untuk menyaingi Galaxy Note 3 dengan nama Ascend Mate.

sumber: infokomputer 

No comments: